by

Oktober, Pemkot Lakukan SKB CPNS Dengan Prokes Ketat

-Kota Ambon-107 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon sudah mendapat persetujuan untuk melakukan kegiatan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2020 yang direncanakan awal Oktober mendatang.

Protokol kesehatan (Prokes) ketat pun bakal diterapkan kepada 339 peserta yang lolos SKB sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan Kota Ambon ada di zona merah.

Kepala BKPSDM Kota Ambon Benny Selanno menjelaskan, tes SKB nantinya akan dilakukan selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Oktober 2020 dengan memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19.

Untuk lokasi penyelenggaraan SKB tambahnya, akan dilakukan di SMP Negeri 2. Pasalnya kelengkapan fasilitas serta laboratorium yang memadai untuk menunjang proses tes SKB bisa berjalan baik dan lancar lengkap ada disana.

“Fasilitasnya juga sudah disediakan. Dari sisi protokol, sampai pada peninjaun lokasi semua sudah disediakan,” tandas Benny kepada awak media di Balaikota, Senin (21/9).

Demi kelancaran proses tes dan penerapan Prokes, Benny mengaku, pihaknya telah bekerjasama dengan dinas kesehatan (Dinkes) dan BPBD kota Ambon untuk melakukan sterilisasi tempat setiap sesi tes berlangsung.

“Kami juga telah sediakan satu ruangan khusus bagi peserta yang suhu badannya diatas 37 derajat. Kami sudah surati Dinkes dan BPBD untuk sterilisasi ruangan setiap sesinya dan petugas kesehatan tetap standby,” bebernya.

Menghindari penyebaran Covid-19 maka lanjut Benny, peserta yang suhu badannya diatas 37 derajat tidak diizinkan mengikuti kegiatan SKB sampai suhu badan mereka bisa normal. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed