by

Libur Panjang, Kantor SAR Ambon Siagakan 94 Personil

-Kota Ambon-78 views

AMBON,MRNews.com,- Kantor pencarian dan pertolongan Kota Ambon siagakan 94 personil pada SAR khusus dalam rangka libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW hingga 2 November mendatang.

Untuk memantapkan pelaksanaan siaga SAR khusus, apel kesiapsiagaan dilakukan di lapangan upacara kantor yang dipimpin kepala kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Ambon Djunaidi yang diikuti seluruh personil, pejabat pelaksana serta alat utama (alut) SAR yang akan digunakan dalam menunjang siaga SAR khusus.

Dalam arahannya, Djunaidi berharap seluruh personil agar menjaga kesiapsiagaan, kesehatan serta tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) selama bertugas dilapangan. Karena dimasa pandemi saat ini, Basarnas harus selalu siap kapan saja saat dibutuhkan.

“Tetap jalin koordinasi, komunikasi dan ainergitas dengan potensi SAR, instansi maupun aparat keamanan,” pinta Djunaidi, Rabu (28/10).

Dikatakan, 94 personil yang termasuk pos SAR Banda, pos SAR Namlea, pos SAR Tual, dan pos SAR Saumlaki dipersiapkan untuk siaga SAR khusus kali ini.

“Siaga SAR khusus berfokus pada peningkatan kesiapsiagaan dan sinergitas dengan unsur SAR patroli difasilitas transportasi bandara, pelabuhan dan tempat-tempat wisata diwilayah Kota Ambon,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed