by

Cek Kesiapan Bioskop Buka, Walikota Minta Prokes Ketat Diperhatikan

-Kota Ambon-73 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler turun langsung memantau kesiapan bioskop XXI Ambon City Center (ACC) pasca diizinkan lagi oleh pemerintah kota (Pemkot) Ambon dimasa PSBB transisi jilid VIII ini berencana dibuka lagi mulai, Kamis (29/10).

Disela pantauan, Walikota mengaku, dua Minggu ini masuk pada PSBB transisi ke VIII. Mempertimbangkan dan memperhatikan kondisi zona orange sekarang dan mengarah segera ke kuning, karena tingkat kesembuhan masif dan tingkat konfirmasi pasien relatif sangat kecil, beberapa kebijakan ditempuh.

Salah satu kebijakan antara lain, cinema atau bioskop mulai beroperasi lagi dengan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) kemudian mekanismenya harus betul-betul ketat dan diperhatikan. Karena itu, pihaknya sengaja datang ke XXI ACC untuk melihat kesiapannya.

“Ternyata menajeman jelaskan, mereka sudah prepare. Lagi tunggu hal-hal teknis untuk mendukung. Mungkin paling terlambat Kamis sudah beroperasi. Nanti waktu mulai beroperasi kita datang lihat lagi karena ini kan agak riskan, dia tertutup,” jelas Walikota kepada awak media, Selasa (27/10).

Dalam rangka itu, dirinya berharap yang betul-betul tentang aturan Prokes seperti pengunjung/penonton wajib pakai masker, harus ada tempat cuci tangan/handsanitizer, ukur suhu tubuh dan atur/jaga jarak antar penonton ditiap studio harus menjadi persyaratan utama.

“Semua itu harus diperhatikan secara baik dan benar oleh manajemen. Jangan sampai kondisi yang sudah bagus dia menimbulkan lagi klaster baru Covid-19. Nah, ini yang menjadi perhatian kita,” ingat Louhenapessy.

Selain kebijakan dibukanya bioskop tambah Walikota, toko-toko, rumah makan, cafe, restaurant dan sebagainya itu juga diperpanjang waktu operasional dari jam 20.00 WIT ke jam 21.00 WIT.

“Dua Minggu kemudian kalau misalnya nanti kondisi semakin masif, semakin baik, itu bisa aja kita perpanjang lagi termasuk juga dengan bioskop ini,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed