by

Lewat TMMD, TNI-Polri di Ambon Terus Rawat Sinergitas

AMBON,MRNews.com,- Melalui kerjasama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),
TNI dan Polri di Kota Ambon terus merawat sinergitas diantara kedua instansi.

TMMD yang berlangsung di Dusun Air Ali Desa Poka dan Dusun Karanjang Desa Wayame itu, personil Detasmen Gegana turut terlibat dalam kegiatan yang merupakan program kerja dari TNI dalam membangun negeri ini, Rabu (22/7).

Wujud sinergitas, satuan Brimob Polda Maluku menurunkan tiga personil Detasemen Gegana untuk bergabung bersama personil TNI bekerjasama membangun jalan setapak serta talud yang dipimpin Brigadir Kelvin Huwae.

Komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, program TMMD ini merupakan program dari rekan-rekan TNI untuk membangun negeri dan pihak kepolisian juga senang bergabung dalam program ini.

“Program TMMD ini merupakan program dari rekan kami di TNI untuk membangun negeri dan kami juga merasa senang dengan program ini,” jelas Dansat Brimob dalam rilis Humas Polda Maluku, Kamis (23/7).

Brigpol Kelvin Huwae personil Detasemen Gegana Satbrimob Maluku yang diturunkan dalam TMMD mengatakan, program TMMD ini manfaatnya sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Kami bersama Pemda, Babinsa dan Babinkhamtibmas sendiri mengkoordinir warga untuk digilir dari masing-masing desa agar bersama-sama bekerja disetiap sasaran,” ujarnya.

Ditempat yang sama Babinsa Dusun Karanjang Sertu Basiru memberikan apresiasi dan antusias warga menyambut program TMMD ini, karena semuanya terlihat semangat bekerja. Kebersamaan TNI, Polri dan masyarakat inilah yang mempercepat pembangunan drainase.

“Satgas ini berjalan dengan mendapatkan dukungan dari Pemkot Ambon yang membantu dalam percepatan pembangunan talud maupun jalan setapak,” ujarnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed