by

Gelar Pengawasan, Komisi III Turun Kabupaten Buru-Bursel

AMBON,MRNews.com.- Setelah kelengkapan dokumen mitra dirasakan lengkap Rabu (3/3), Komisi III DPRD Maluku melakukan agenda pengawasan tahap I selama 8 hari di kabupaten Buru dan Buru Selatan (Bursel).

Pengawasan dilakukan komisi terhadap realisasi penggunaan anggaran tahun 2020 baik itu pada penggunaan APBD maupun APBN sejumlah mitra di Kabupaten Buru maupun Buru Selatan (Bursel).

Ketua komisi III DPRD Maluku Richard Rahakbauw usai rapat mitra mengatakan jika dokumen sudah lengkap dan akan melakukan pengawasan terhadap pekerjaan fisik yang menggunakan APBN maupun APBD terhadap pekerjaan mitra komisi III.

“Kalau untuk kegiatan fisik dinas PUPR ada 570 pekerjaan yang tidak mungkin dilakukan dalam waktu delapan hari untuk kabupaten Buru-Bursel. Karena itu kita akan pergunakan sample. Belum lagi pekerjaan dari mitra lain yang juga harus diawasi,” ujar Rahakbauw di DPRD Maluku.

Dari hasil pengawasan maka komisi akan melakukan evaluasi terhadap seluruh pekerjaan apakah ada yang mesti ditindaklanjuti untuk diberikan rekomendasi untuk dilakukan proses hukum ataukah tidak.

Karena itu, komisi akan pelajari seluruh dokumen dan mencocokan dengan kondisi di lapangan.

“Yang pastinya dari hasil pengawasan ini kita akan melakukan rapat dan evaluasi terhadap seluruh hasil pengawasan. Apakah ada yang mesti ditindaklanjuti dengan rekomendasi untuk diproses hukum ataukah tidak ” ujar Rahakbauw. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed