by

Wattimury Minta Warga Manfaatkan Lahan Tidur

AMBON, MRNews.com.- Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury saat mendampingi Komisi II bersama mitra melakukan pengawasan terhadap penggunaan APBD dan APBN 2020 di Safana Jaya, Kabupaten Buru meminta warga memanfaatkan lahan tidur dengan menanam pangan lokal seperti keladi, ubi kayu maupung pisang.

“Kita menaruh perhatian kepada kelompok tani yang bergerak di penanaman Padi, perikanan, dan argo industri lain. Walau begitu kita sarankan untuk bisa menanam pangan lokal seperti keladi maupun pisang” ujar Wattimury di DPRD Maluku, Rabu (3/3).

Ditambahkan, ada sejumlah masalah yang disampaikan para petani saat pertemuan. Mulai dari persoalan irigasi yang kurang atau masalah tanggul jebol.

“Ada perhatian serius bagi petani di Safana Jaya yang kebanyakan transmigran dari Pulau Jawa. Kita berharap, ada transfer ilmu dan pengalaman kepada warga lokal agar mandiri bertani.” katanya.

Banyaknya, lahan tidur maka diharapkan petani dapat memanfaatkannya dengan kebutuhan pangan lokal .

” Orang Maluku kalau belum makan keladi atau ubi-ubian itu belum pas. Jadi kita berikan motivasi untuk petani lokal maupun transmigran agar bisa memanfaatkan lahan tidur ” demikian Wattimury. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed