by

Leitisel “Bersih”, Kasus Corona Dominan di 3 Kecamatan

-Kota Ambon-424 views

AMBON,MRNews.com,- Sedari mewabahnya virus Coronavirus disease atau Covid-19 di Kota Ambon 22 Maret lalu, tercatat hingga kini Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) masih “bersih” dari penyebaran Covid-19.

Faktanya, sesuai data dari gugus tugas (Gustu) pencegahan penanganan Covid-19 Kota Ambon yang didapat Mimbarrakyatnews.com, Sabtu (2/5), baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun terkonfirmasi positif Covid-19 pada kecamatan bungsu di Kota Ambon nihil alias nol.

Kondisi posisi aman Leitisel, tak jauh berbeda dengan kecamatan Baguala. Hanya saja, untuk ODP di Baguala sesuai data telah ada 8 jiwa. Sedangkan PDP dan kasus terkonfirmasi positif belum ada.

Kasus Corona malah lebih dominan pada tiga kecamatan yaitu Sirimau, Nusaniwe dan Teluk Ambon. Dari tujuh (7) kasus terkonfirmasi positif saat ini, tersebar merata. Dimana lebih banyak pada Nusaniwe dengan positif 3 jiwa, 5 PDP dan 11 ODP.

Kemudian Sirimau 2 jiwa positif, 4 PDP dan 19 ODP, sedangkan Teluk Ambon 2 jiwa positif, 5 PDP dan 11 ODP. Dari total 70 kasus di Kota Ambon, dengan terkonfirmasi 16 positif dimana 9 jiwa diantaranya sembuh dan 7 orang masih dirawat, PDP 14 jiwa, ODP 49 jiwa.

Juru bicara Gustu Kota Ambon Joy Adriaansz katakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dan Gustu tak hentinya mengimbau masyarakat agar tetap tinggal di rumah dan jika keluar untuk urusan penting harap gunakan masker, menjaga jarak, rutin cuci tangan serta terus tingkatkan doa-doa dalam keluarga agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Hanya dengan itu, kita bisa memutus mata rantai penyebarannya. Dan aktivitas kita semua bisa berjalan seperti sedia kala,” ungkap Joy kepada awak media di Balaikota Ambon, Sabtu (2/5/20). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed