by

Libatkan Sabhara, Brimob Maluku Penyemprotan Disinfektan Serentak

AMBON,MRNews.com,- Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon dengan penyemprotan disinfektan serentak pada fasilitas umum maupun pemukiman penduduk diwilayah hukum Polda Maluku, Jumat (18/9).

Penyemprotan dilakukan personil gabungan KBR Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor Brimob dengan melibatkan personel Direktorat Sabhara Polda Maluku, dipimpin Ipda A Manullang dan Ipda Jhon Waisia, serta Wadanden Gegana, Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku.

Manullang katakan, sasaran sterilisasi pada Asrama Kesatrian Edi Susanto, Aspol Belakang Soya, Aspol Kayu Putih, Mapolresta Pulau Ambon, Objek wisata Pantai Tapal Kuda, Kantor Telkom Talake dan Pattimura, Kantor Pos, Pelabuhan Slamet Riyadi, seputaran Pasar dan Terminal Mardika ditambah beberapa ruas jalan protokol Kota Ambon.

“Perlengkapan dalam penyemprotan yakni dua unit rantis AWC, Den Gegana dengan 2 unit ransus KBR serta 16 unit motor tabung cairan. Satu unit ranjab Wadanyon A Pelopor terisi box dan 8 unit sepeda motor tabung cairan. Untuk Sabhara melibatkan satu unit kendaraan roda enam, 1 unit mobil ambulance dengan 3 personel dari Bid Dokkes,” tandas Manullang.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, penyemprotan serta penyampaian himbauan oleh personil Brimob dilakukan dengan harapan agar masyarakat yang terinfeksi virus dapat berkurang dari waktu ke waktu.

“Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhakti Brimob untuk Indonesia dalam me­merangi dan mengantisipasi penye­ba­ran Covid-19 diwilayah hukum Polda Maluku,” ucap Dansat.

Tak hanya di Ambon, penyemprotan serentak dilakukan diberbagai daerah, Danyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya memimpin Kompi 1 dan Kompi 4 di Kota Masohi, Kompi 2 Batalyon B Pelopor di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kompi 3 Batalyon B Pelopor di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kompi 3 Batalyon A Pelopor di Kabupaten Buru dipimpin Iptu Agus Lainata, Wadanyon C Pelopor AKP. SY. Basahona di Kota Tual, Kabupaten Dobo oleh personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Kompi 3 Batalyon C Pelopor di Kabupaten Tanimbar, Kabupaten Maluku Barat Daya oleh personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed