by

KSBSI Diminta Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Covid-19

-Maluku-111 views

AMBON,MRNews.com,- Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ditengah mewabahnya Covid-19.

“Kami berharap dengan silaturahmi ini KSBSI bisa sampaikan kepada masyarakat bahwa Prokes sangat penting, karena masyarakat masih banyak tidak percaya adanya Covid-19,” pinta Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat menerima kunjungan Ketua KSBSI Maluku Demas Luanmase, dan MPW KSBSI Pdt.DR. James Rengrengulu.

Dalam kesempatan itu, ketua KSBSI Maluku Demas Luanmase mengaku, selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan adanya KSBSI di Maluku, pihaknya juga ingin mengajak Polda Maluku untuk bekerjasama.

“Semoga dengan perkenalan ini, kedepan Polda Maluku dalam melaksanakan program-programnya bisa melibatkan KSBSI. Kami juga meminta Kapolda menjadi pembina KSBSI melalui Binmas atau jajaran Polda Maluku,” pintanya.

Menanggapi keinginan baik KSBSI, Kapolda mengatakan, komunikasi harus secara intensif terjalin dengan semua stakeholder. Tujuannya untuk membantu pemerintah.

“Bagaimana kita bisa membangun komunikasi dengan stkeholder untuk membantu pemerintah. Tentu segala sesuatu sudah ada visi misinya dan dipahami oleh unsur-unsur lainya,” kata Kapolda di ruang kerjanya, Senin (11/1/2021).

Menyoal tawaran KSBSI untuk menjadi pembina, mantan Kakorlantas Polri ini mengaku pihaknya siap memposisikan diri sebab Polda Maluku adalah instansi vertikal.

“Terkait menjadi pembina, kami adalah instansi vertikal. Saya siap memposisikan diri, membuka diri ke siapa saja dan organisasi apa saja,” katanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed