by

Perkuat Konsolidasi Ideologi, DPW PKB Maluku Silaturahmi Khusus Dengan PWNU Maluku

AMBON,MENews.com.- Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis mengakui, silaturahmi secara khusus oleh pengurus DPW PKB Maluku dan Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku Mumin Refra serta Jajaran pengurus PW NU Provinsi Maluku .

Hadir pula Tanfidziah dan Badan Otonom PW NU Maluku, bertujuan dalam rangka memperkuat bangunan konsolidasi ideologi dan politik serta membangun sinergi kelembagaan organisasi.

Dikatakan, jika PKB merupakan partai yang lahir dari rahim NU, sehingga silaturahmi ini biasa kami jalankan.

Kendati begitu, pertemuan secara khusus untuk memperkuat bangunan konsolidasi ideologi dan politik, serta merumuskan dan menyepakati beberapa poin bangunan sinergitas kelembagaan organisasi PKB dan NU.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyamakan persepsi penguatan ideologi dan politik untuk memperkuat basis kultural Nahdiyin , serta peran-peran NU dalam Menjalankan dan memperkuat Da”wah Islam wasathiyah yang toleran dan Tanggung jawab bersama NU dan PKB dalam Bingkai Keagamaan dan Keindonesian.

“Dalam kegiatan ini kita juga meminta masukan dan bimbingan dari Ketua PW NU Maluku untuk kemajuan dan kebesaran PKB yang bisa berdampak manfaat dan maslahat bagi Ummat. Tidak lupa Basri Damis menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada jajaran pengurus PW NU Maluku yang sangat hangat dan terbuka menerima kehadiran kami di kantor PW NU Maluku dan juga atas segala masukan dan pencerahannya,”paparnya. Ketua Tanfidz PW NU Maluku Drs H.Karnusa Serang dalam silaturahmi tersebut menyatakan bahwa, hubungan NU dengan PKB tak dapat dipisahkan. PKB sebagai parpol didirikan oleh tokoh-tokoh NU. Silaturahim untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini.

“PKB sebagai parpol yang secara historis lahir dari NU, kita dorong untuk bisa terus memperjuangkan aspirasi warga nahdliyin,” ungkap Drs H.Karnusa Serang (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed