by

Kapolres MBD: Peran Tokoh Agama Penting Jaga Kondusifitas

-Kab.MBD-143 views

MBD,MRNews.com,- Kapolres Maluku Barat Daya (MBD) AKBP Budi Adhy Buono melawat ke sejumlah tokoh agama yang ada di bumi Kalwedo, salah satunya ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten MBD Muhammad Akbar.

Lawatan ini dilakukan pasca perwira berpangkat dua melati itu didapuk Kapolda sebagai Kapolres, menggantikan AKBP Norman Sitindaon yang dimutasi ke Minahasa Selatan Sulawesi Utara.

“Kunjungan ini sebagai salah satu upaya memperat hubungan silaturahmi, menjaga sinegritas dan stabilitas Kamtibmas diwilayah Polres MBD,” kata Budi Adhy lewat rilis yang didapat media ini, Sabtu (18/7).

Alasan mendatangi tokoh agama karena bagi Budi, pentingnya peran serta tokoh agama dan segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kabupaten MBD agar selalu aman dan damai.

Serta sebagai bentuk menjaga kabupaten MBD dari ancaman Kamtibmas yang berpotensi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi MBD akan menggelar Pilkada Desember mendatang.

“Bersama-sama kita jaga keutuhan, agar kabupaten MBD tetap kondusif, khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2020 mendatang,” harapnya.

Saat kunjungan, AKBP Budi Adhy Buono didampingi Kasat Binmas Polres MBD Iptu H. Hursepuny dan Kasat Intel Polres MBD Iptu Erol da Costa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed