by

Jaga Stabilitas Harga, OPD Diharapkan Gelar Operasi Pasar

-Parlemen-249 views

AMBON,MRNews,com.- Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengatakan agar distributor kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) maupun pedagang kaki lima bahkan swalayan untuk tidak menaikan harga barang hingga menumpuk barang.

“Kemarin saya, secara pribadi telah melakukan pengecekan di beberapa toko bahkan pasar namun belum adanya kenaikan harga barang yang signifikan atau kelangkaan barang” ujar Wattimury kepada wartawan di DPRD Maluku, Selasa (31/3).

Kendati demikian, dirinya menegaskan perlu kehati-hatian agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi menghadapi pandemic corona.

Untuk itu, dirinya meminta agar OPD terkait bisa melakukan operasi pasar secara terus menerus agar kestabilan harga barang bisa terjaga dengan baik. Operasi pasar juga dimaksudkan agar tidak ada pedagang yang melakukan penumpukan barang.

“Kalau saja situasi seperti ini terus terjadi selama beberapa waktu kedepan maka akan dibayangkan apa yang akan terjadi , bisa saja terjadi kelangkaan barang bahkan mungkin kenaikan harga barang” kata Wattimury.

Dirinya menganjurkan agar OPD melibat pihak kepolisian dalam melakukan operasi pasar. Sehingga sidak bisa dilakukan secara maksimal.

“Dengan begitu segala kemungkin akan terpantau dengan baik sehingga teratasi secara dini “ ujarnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed