by

Ini Himbauan Pangdam XVI/Pattimura ke Masyarakat Usai Vaksin Kedua

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman termasuk jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Maluku dan tokoh agama yang disuntik vaksin kedua, Jumat (29/1).

“Ini saya melaksanakan vaksin yang ke-2 sesuai waktu yang sudah ditentukan dari dokter 14 hari, setelah vaksin pertama dan sekarang yang kedua,” tandas Pangdam di RSUP dr Leimena Ambon.

Sama seperti Gubernur, Jenderal Bintang Dua itu mengaku usai disuntik vaksin kedua tidak merasakan apapun. Namun untuk yang pertama memang agak terasa dan diharapkan ini bukan menjadi bagian insiden buruk kedepannya.

“Insya Allah harapan kami semua upaya yang dilakukan pemerintah ini sekali lagi untuk bisa membuat masyarakat segera pulih kembali dari penyakit-penyakit dan juga mencegah jangan sampai yang sehat mungkin tidak tertular,” urai Jenderal Agus.

Dirinya meminta masyarakat agar berdoa sebagai upaya mensupport pemerintah agar situasi bisa kembali normal lagi. Sebab ketika kesehatan normal, tentu masalah perekonomian ini siyakin akan semakin meningkat lagi.

“Kita tahu, tidak sedikit anggaran yang disedot pemerintah untuk penanganan Covid-19 ini, bahkan bukan Indonesia saja tapi seluruh dunia,” bebernya.

Sebab itu, Pangdam mengimbau masyarakat tidak henti lakukan protokol kesehatan (Prokes), pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jauhi kerumunan.

Agus lantas mencontohkan dirinya yang meski sudah divaksin dua kali tetap harus menjaga kesehatan dengan pakai masker, membawa handsanitaiser dan minyak kayu putih.

“Itu salah satu upaya mencegah. Harapannya juga semua seperti itu, masyarakat menjadi terbiasa, budaya. Setelah divaksin, efeknya sehat, bugar, biasa-biasa saja, tidak ada sama sekali keluhan,” urainya.

Jelasnya tambah Agus, dirinya lebih percaya diri karena dari segi tubuh sudah ada vaksinnya akan melawan. Ditambah ketika melakukan peraturan kesehatan olahraga dan istirahat cukup, makan yang berprotein, ditambah konsisten jalankan Prokes.

“Sebagian personil TNI sudah mulai divaksin terutama tim medis di rumah sakit kami yang melakukan vaksin personil kami terutama yang terlibat dalam membantu rumah sakit,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed