by

Dusun Taeno Jadi Kampung Tangguh Nusantara

-Maluku-253 views

AMBON,MRNews.com,- Dusun Taeno Bawah Desa Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon dilaunching menjadi kampung tangguh nusantara oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Kamis (9/7).

Kapolda mengaku, kampung tangguh nusantara Dusun Taeno Bawah merupakan kampung binaan dari Polresta Pulau Ambon & Pp Lease yang kaya akan varietas tanaman pertanian. Manakala momentum ini sekaligus pula dilakukan panen raya sayur terong dan tebar 3000 benih jagung.

“Ini jadi bukti nyata keseriusan Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, lewat peningkatan ketahanan pangan serta upaya bersama dalam memerangi dan memutus mata rantai COVID-19,” terang Kapolda.

Diketahui, di kampung tangguh nusantara terdapat 214 kepala keluarga (KK). Luas areal pertanian kurang lebih 25 hektar, memiliki Posyandu, sekolah dasar dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) ”Mekar” yang menjadi Gapoktan teladan Kota Ambon.

“Apresiasi bagi upaya Polresta Ambon serta warga Dusun Taeno yang telah bersama-sama mewujudkan kemandirian ketahanan pangan. Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan demi terwujudnya masyarakat produktif wujudkan ketahanan pangan,” tutur Kapolda.

Dikesempatan itu, Kapolda juga memberikan bantuan sosial berupa beras satu ton kepada masyarakat terdampak COVID-19 di dusun tersebut.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan pejabat utama Polda Maluku turut hadiri kegiatan tersebut.

“Apa yang dilakukan Polda Maluku ini patut diapresiasi. Sebab ada perhatian bagi pengembangan Dusun Taeno yang dikenal sebagai “lumbung” pangan di Kota Ambon. Sekaligus jadi pesan ditengah pandemi COVID-19 untuk kita kembali cintai pangan lokal dan membangun masyarakat aman produktif,” tandas Walikota. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed