by

Suntik Vaksin, Pangdam Himbau Masyarakat Tak Termakan Hoax

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, menerima vaksinasi Covid-19 perdana tahap I bersama Gubernur Maluku, Sekda dan sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di RSUP Dr. J.Leimena-Ambon, Jumat (15/1/2021).

Usai divaksin, Jenderal Bintang Dua asal Jawa Barat itu menghimbau masyarakat Maluku agar tidak termakan hoax atau berita tidak benar yang beredar soal vaksin Covid-19.

“Vaksin ini merupakan salah satu upaya agar kita semua terlindungi dari Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini dijamin aman dan halal” ajak Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga meminta masyarakat tidak perlu takut dengan adanya program vaksin ini. Karena tujuannya dalam rangka untuk bisa melawan pandemic Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan pemerintah ini bisa memulihkan perekonomian terutama. Karena dampak Pandemi Covid-19 ini sangat terasa bagi perekonomian kita,” harap Jenderal Agus.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi tersebut diawali dengan registrasi ulang, skrining calon penerima vaksin. Hasilnya, dari 31 peserta terdaftar, hanya 24 orang yang memenuhi syarat. Sisanya 7 orang tak ikut karena terkendala sejumlah syarat.

Pelaksanaan vaksin baru terlaksana di Kota Ambon yang mulai jalan serentak hari ini
pada 22 Puskesmas, 6 rumah sakit dan 1 kantor kesehatan pelabuhan (KKP). Penyuntikan kedua untuk peserta tahap pertama akan dilakukan 14 hari kemudian.

Vaksinasi tahap pertama ini adalah sebagai percontohan kepada masyarakat, yang telah diawali oleh Presiden dan pejabat negara lainnya.(MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed