by

Dua Perawat Terpapar, Puskesmas Rijali Ditutup Sementara

-Kota Ambon-522 views

AMBON,MRNews.com,– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sementara waktu akan menutup Pelayanan Kesehatan pada Puskemas Rijali. Hal ini dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz, Senin (18/5/2020).

Dalam rilis Gustu yang didapat Mimbarrakyatnews.com, Joy mengaku, penutupan dilakukan seiring dikeluarkannya hasil Swab/PCR test terhadap para petugas kesehatan yang bertugas pada Puskesmas Rijali, dimana dua perawat terpapar COVID-19.

“Hasil Swab atau PCR Test yang keluar, dua orang perawat dinyatakan positif, sehingga pemerintah mengambil langkah penutupan selama kurang lebih seminggu untuk pelayanan di Puskesmas tersebut,” kata Jubir.

Selama penutupan, imbuh Jubir, Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Rijali. Tujuannya untuk mensterilkan gedung, agar masyarakat tidak kuatir ketika kelak Puskesmas tersebut diaktifkan kembali.

“Gustu mengharapkan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pelayanan Puskesmas Rijali untuk menyesuaikan pelayanan kesehatan pada Puskesmas-puskesmas terdekat,” pintanya. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed