by

Dua Perawat Terpapar, Puskesmas Hutumuri & Tawiri “Lockdwon” 1 Juni

-Kota Ambon-1,514 views

AMBON,MRNews.com,- Setelah sebelumnya Puskesmas Rijali, kini dua (2) Puskesmas di Kota Ambon juga akan ditutup sementara alias lockdown dari pelayanan kepada masyarakat pada 1 Juni hingga seminggu kedepan.

Hal itu seiring dikeluarkannya hasil PCR/Swab test terhadap dua (2) orang perawat yang bertugas pada kedua Puskesmas yang menunjukkan mereka terpapar COVID-19.

“Swab test dua perawat yang bertugas di Puskesmas Hutumuri dan Tawiri telah keluar dan hasilnya positif. Keduanya kini sudah dikarantina,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz dalam rilisnya kepada media, Jumat (29/5/20).

Untuk mengantisipasi penyebaran, lanjut Jubir, pihak Gugus Tugas COVID-19 Kota Ambon akan menutup pelayanan pada dua puskesmas dimaksud.

“Kami akan menutup sementara pelayanan di Puskesmas Hutumuri dan Tawiri, dan akan kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi gedung,” imbuh Jubir.

Menurutnya, penutupan pelayanan akan dilakukan pada 1 juni, dan baru akan dibuka kembali 8 Juni. “Kita akan tutup pelayanan selama kurang lebih seminggu. Masyarakat yang berada disekitar wilayah pelayanan Puskesmas Hutumuri dan Tawiri agar dapat menyesuaikan pelayanan kesehatan pada Puskesmas-puskesmas terdekat,” jelas Jubir.

Ditambahkan, selain penutupan sementara pelayanan, Gustu Kota Ambon lewat Dinas Kesehatan juga akan melakukan tracing dan tracking terhadap jejak kedua perawat tersebut. “Dari data yang diperoleh, kami kemudian akan melakukan rapid test,” tutupnya. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed