by

Ditengah Pandemi Corona, Gempa “Kagetkan” Warga Ambon

-Kota Ambon-257 views

AMBON,MRNews.com,- Ditengah kekhawatiran akan pandemi COVID-19 yang mewabah hingga telah mencapai 32 kasus positif COVID-19 di Maluku (25 kasus di Ambon), gempabumi datang dan mengagetkan warga Kota Ambon, Sabtu (9/5).

Dari data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ambon itu, gempabumi bermagnitudo 2,9 SR terjadi sekitar pukul 19.51.37 WIT. Dengan kedalaman pada 10 km, berlokasi di 3.66 LS-128.13 BT.

“Pusat gempa berada di 7 km Baratlaut Ambon dan 43 km Baratdaya Kairatu-Seram Bagian Barat (SBB). Gempa itu dirasakan di Ambon III MMI,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Kelas I Ambon Andi Azhar Rusdin saat dihubungi media ini, Sabtu (9/5).

Gempa tersebut diketahui tak berlangsung lama, hanya dirasakan kurang lebih tiga detik. Namun membuat masyarakat kaget karena setelah terhenti cukup lama baru terjadi lagi.

Warganet pun langsung menyuarakan kejadian itu diberbagai media sosial. “Gempa, tanah goyang lagi, baru ada Corona,” tulis netizen dilaman sejumlah media sosial.

Ada lagi warganet yang menyebutkan, durasi waktu gempa. “3 detik terasa ee,” celoteh warganet lagi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed