by

Danrem Minta Masyarakat Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw minta masyarakat di Maluku selalu mematuhi protokol kesehatan yang selalu dianjurkan yakni menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan. Sebab itu bertujuan memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Saya harapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak fisik dan sering cuci tangan agar virus ini bisa kita atasi bersama,” harap Danrem saat Webinar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku yang digagas Korem 151/Binaiya di kantor Gubernur Maluku, Jumat (17/7/20).

Pasalnya, kata Brigjen Arnold adalah tugas bersama semua pihak untuk memutus penyebaran Covid-19 di Maluku, bukan hanya tugas tenaga kesehatan dan pemerintah saja.

Arnold mengaku, sejak Maret 2020 Korem 151/Binaiya bersama Pemprov Maluku serta kabupaten/ kota sudah bersinergi untuk melakukan penanggulangan wabah Covid-19. Sinergitas ini diwujudkan dengan berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi dan penanganan korban Covid-19.

”Kita sudah kerahkan seluruh Kodim jajaran selama PSBB hingga saat ini untuk menangani Covid-19. Sebab penanganan virus ini di Maluku bukan hanya tugas dinas kesehatan atau Gugus Tugas saja, tapi harus disikapi sebagai tugas bersama yang bersifat lintas sektoral,” ujarnya.

Karenanya, lewat Webinar diharapkan dapat memberi masukan bagi Gugus Tugas dan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota guna melakukan langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19, salah satunya menegakkan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Hasil Webinar ini akan kita disampaikan selain ke Gugus Tugas provinsi, BPBD tetapi juga ke Kodam XVI/Pattimura dan Mabes TNI untuk langkah penanganan selanjutnya,” tutup Arnold.

Webinar tersebut diikuti Sekretaris Daerah Maluku yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Maluku Kasrul Selang, Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Wantri Yulianto, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta, pemerintah kabupaten/kota se Maluku serta Kodim jajaran Korem 151/Binaiya.(MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed