by

Cegah Penularan Covid, Pemuda yang Nongkrong Dibubarkan Sabhara Malteng

MASOHI,MRNews.com,- Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 serta menjaga kondisi keamanan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), personil Satuan Sabhara Polres Malteng mengintensifkan patroli di Kota Masohi.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi mengatakan, patroli yang dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya sejumlah aksi kejahatan.

“Kemarin malam personil Sabhara yang dipimpin Kasat Iptu La Maru berpatroli di kawasan kota Masohi. Mereka temukan dan membubarkan sejumlah pemuda yang nongkrong diseputaran jalan belakang PLN arah pantai tanpa mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres dalam rilisnya yang diterima media ini, Selasa (6/10).

Umasugi menambahkan, bukan tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saja, tetapi bisa menimbulkan kerawanan Kamtibmas bila sampai larut malam.

“Memang beberapa warga menyampaikan untuk jalur jalan belakang PLN bila larut malam digunakan balap liar oleh sekelompok pemuda, yang dibubarkan personil kami itu,” ungkap wanita berkerudung dengan dua melati dipundak.

Olehnya itu, Umasugi menegaskan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi balap liar dan intens mengajak pemuda bahkan melakukan penegakan disiplin bagi mereka yang tidak patuhi Prokes, terutama pakai masker, jaga jarak, cuci tangan serta hindari kerumunan.

“Personil pos 02 Letwaru akan intensifkan pelaksanaan patroli pada jam larut malam, dan telah memberikan nomor hp kepada warga untuk memberikan informasi. Selain itu juga jika kedapatan tidak mematuhi Prokes akan diberikan sanksi disiplin,” kunci Kapolres. (MR-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed