by

Siswa SMP di Bursel Siap Ikut Ujian

NAMROLE,MRNews.com.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Edison Biloro mengatakan, ditahun 2021 sebanyak 1.414 siswa pada 47 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 6 sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang berada dienam kecamatan di Kabupaten Bursel siap mengikuti ujian sekolah.

Dijelaskan, persiapan ujian sekolah untuk tingkat SMP sederajat kali ini akan diserahkan dan dikembalikan sepenuhnya untuk tiap- tiap sekolah.

“Menyangkut pembiayaan ditanggung sepenuhnya dari Dinas pendidikan kabupaten Bursel melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS )dan sebagian dibantu Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten ini” ujar Biloro di Namrole, Kamis (11/3).

Ujian sekolah yang diselenggarakan pada masing- masing sekolah yang berada dienam kecamatan di kabupaten dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

“Karena minimnya anggaran dan sebagian anggaran sudah terpotong untuk mengatasi Covid-19. Saat ini tidak ada lagi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN), dengan demikian Senin 15 Maret 2021 akan dilaksanakan ujian sekolah” tutup Biloro. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed