by

Brimob Maluku Tak Henti Kampanye Prokes & Lakukan Sterilisasi

-Maluku-137 views

AMBON,MRNews.com,- Brimob Polda Maluku melalui personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana tak henti lakukan kampanye protokol kesehatan (Prokes) dan sterilisasi lewat penyemprotan disinfektan di Kota Ambon.

Dipimpin Ipda A. Manullang, 10 personil KBR
“menghujani” kawasan jalan Di Diponegoro, jalan Dr. Kayadoe, jalan Dr. Siwabessy, jalan Dr Sitanala, jalan Sultan Babullah dan jalan Sultan Hasanuddin serta sejumlah kawasan lainnya, Kamis (12/11/20).

Manullang mengaku, pihaknya juga mengimbau warga untuk disiplin menerapkan Prokes dengan memakai masker, jaga jarak fisik, hindari kerumunan serta rutin mencuci tangan dengan sabun.

“Kami juga sosialisasi kepada warga agar jangan abaikan Prokes dalam kehidupan sehari-hari. Ini penting untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” kata Manullang.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku penyemprotan desinfektan serta sosialisasi Prokes dilakukan jajaranya setiap hari dengan lokasi berbeda. Ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 yang terus meningkat di Ambon dan Maluku.

“Aksi ini bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi Covid-19.
Diharapkan dengan kegiatan seperti ini tiap harinya penyebaran virus Corona diwilayah hukum Polda Maluku bisa ditekan,” tutup Guntur. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed