by

Sekjen Beri DPW PKS Maluku Dua Tugas

AMBON,MRNews.com,- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi memberi dua tugas khusus kepada MPW dan pengurus DPW PKS Provinsi Maluku. Yaitu menangkan Pilkada dan Pemilu 2024 serta rekrut sebanyak mungkin kader diseluruh wilayah.

“Jadi pengurus ini suatu kontribusi bagi partai dan negara. Bagaimana selanjutnya mengkonsolidasikan pemenangan dibidang politik. Hanya dua tugas pengurus yaitu menangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres serta tambah jumlah kader diseluruh wilayah,” pintanya usai melantik pengurus MPW dan DPW PKS Maluku periode 2020-2025 di Swissbell-hotel Ambon, Senin (22/2).

Menurutnya, semua segmen harus memainkan perannya dengan baik apakah MPW, DSW maupun DPW bahkan DPD agar memastikan target-target PKS bisa tercapai di 2024.

“Kemenangan itu harus disiapkan dari sekarang. Saat ini kita di DPR RI memiliki satu kursi dari Maluku dari total empat kursi. Bagaimana mempertahankan kursi DPR RI agar tidak pindah ke partai lain, MPW dan DPW harus berupaya dalam semangat kemenangan,” jelas anggota DPR RI itu.

Dirinya berharap Maluku jadi lumbung kader bagi PKS. Maka penting merekrut kader sebanyaknya termasuk menjaring caleg potensial untuk Pileg 2024. Seluruh anggota legislatif pun harus mampu mainkan peran secara baik dan menjalin kemitraan baik dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku, PKS adalah partai yang susah ditebak arah politiknya. Sebab walau tidak diberi rekomendasi saat maju di Pilkada Maluku 2018 lalu, namun kedekatan dengan partai ini diaras pusat sejauh ini cukup kuat.

“Luar biasa PKS ini. Meski kadang anggota DPRD-nya sering berbicara ke publik tanpa cek and ricek, tapi itu bagian dari pengawasan. Kerjasama antara pemerintah dan partai politik jadi keharusan. Gubernur hanya stabilisator dan dinamisator untuk 11 kabupaten/kota guna memajukan Maluku,” tandasnya.

Sementara, ketua umum DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala menyatakan, usai sebulan lebih terpilih memimpin PKS lima tahun kedepan, pelantikan pengurus DPW dan MPW baru bisa terlaksana hari ini secara daring.

“Pelantikan ini jadi momentum bagi kami untuk melaksanakan sejumlah agenda besar partai lima tahun kedepan. Serta untuk terus mengokohkan keberadaan dan dedikasi PKS bagi Indonesia dan Maluku khususnya,” tegas wakil ketua DPRD Maluku itu.

Diketahui, pelantikan DPW PKS Maluku yang dipimpin Sangkala dan Adam Rahayaan Walikota Tual sebagai ketua MPW, dilakukan secara daring oleh Sekjen DPP melalui pembacaan ikrar dan penandatanganan pakta integritas pengurus, disaksikan Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur DPP PKS M Kasuba. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed