by

Berempati, Pemkab Garut Bantu 200 Juta ke Ambon

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Garut Provinsi Jawa Barat membantu korban terdampak gempa bumi di kota Ambon sebesar Rp 200 juta. Bantuan diserahkan Bupati Garut Rudy Gunawan yang diterima Walikota Ambon Richard Louhenapessy secara simbolik di ruang kerja Walikota, Balaikota Ambon, Rabu (30/10/19).

Pada kesempatan tersebut, Rudy katakan, Bantuan yang diberikan sebagai wujud empati atau kepedulian pemerintah dan masyarakat kabupaten Garut kepada warga kota Ambon yang mengalami gempa dan masih berada di lokasi-lokasi pengungsian. “Ini merupakan rasa empati kepada masyarakat Maluku khususnya kota Ambon yang terkena dampak bencana gempabumi. Dan pemerintah kabupaten Garut menunjukkan rasa empati, saling merasakan susah dalam bentuk bantuan senilai Rp 200 juta,” ujar Rudy kepada awak media.

Tidak banyak memang, tapi Rudy harapkan agar bantuan itu dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya korban terdampak gempa. Sebab pemerintah dan masyarakat Garut juga ingin merasakan suatu keprihatinan yang dialami sahabatnya di Ambon, Maluku sebagai saudara sebangsa dan se tanah air.

“Kami kepala daerah bersahabat antara Ambon dan Garut. Maka kita ingin meringankan sedikit beban dari warga kota Ambon. Nantinya dana itu ditransfer melalui APBD. Semoga dapat digunakan untuk kepentingan-kepentingan yang berhubungan dengan penanganan korban gempa di Ambon khususnya,” beber Rudy.

Sementara walikota Ambon bersyukur karena ditengah kondisi gempabumi yang terjadi dan dampaknya sangat besar bagi pemerintah dan masyarakat yang masih ada di pengungsian karena rumah rusak maupun trauma, ada kepedulian tinggi dari kabupaten Garut, dengan tangan terbuka membantu masyarakat kota Ambon. Sehingga berapa pun nilainya, bukan sesuatu yang penting tetapi niat baik itu patut diberi penghormatan.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat kota Ambon kami sampaikan terima kasih banyak dan rasa syukur kepada pemerintah baik pa Bupati-Wakil Bupati serta seluruh masyarakat yang turut berempati dengan masyarakat di kota Ambon. Kami terima dengan tangan terbuka bantuan itu dan nantinya dimanfaatkan bagi kepentingan penanganan korban terdampak gempa. Hubungan sebagai sahabat ini harus terus kita jaga, sehingga bisa saling mengisi dalam hal apapun,” demikian Louhenapessy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed