by

Antisipasi Krisis Pangan, Lanud & Warga Liliboy Tanam 2.000 Bibit Pala

AMBON,MRNews.com,- Sebagai upaya mengantisipasi krisis pangan akibat pandemi Covid-19, Lanud Pattimura bersama masyarakat Negeri Liliboy Kecamatan Leihitu Barat Maluku Tengah melaksanakan penanaman 2000 bibit tanaman Pala di Area Ketahanan Pangan Lanud Pattimura-Ambon, Selasa (4/8/20).

Penanaman bibit tanaman palawija ini merupakan inisiasi Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan hasil kerjasama dengan Raja Negeri Liliboy Aurel Kastanya dan masyarakat. Yang
sekaligus wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Pada kesempatan itu, Danlanud berterima kasih mengapresiasi Raja beserta masyarakat Negeri Liliboy atas kerjasama yang baik dalam upaya memanfaatkan lahan produktif untuk bercocok tanam. Kegiatan seperti ini juga sangat positif sebagai upaya bersama mendukung program ketahanan pangan pemerintah dimasa pandemi dalam menciptakan masyarakat aman dan produktif.

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut pada sektor serupa maupun hal lain kedepannya. Diharapkan pula nantinya bisa menumbuhkan semangat dari masyarakat untuk berkegiatan aman dan produktif dimasa Pandemi,” tandas Sapuan.

Hari ini tambahnya, telah tertanam 500 bibit tanaman Pala. Selanjutnya secara bertahap sisa 1500 bibit akan ditanam di area ketahanan pangan dan sekitar komplek perkantoran Lanud Pattimura. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed