by

Pohon Tumbang, Akses Hila ke Ambon Sempat Terputus

AMBON,MRNews.com,- Akses lalu lintas penghubung dari Desa Hila Kecamatan Leihitu dan sekitarnya ke Kota Ambon sempat terputus. Tatkala pohon tumbang di jalan raya Wakal Dusun Lula Negeri Wakal Rabu (22/7) pagi sekira pukul 02.00 Wit.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy. Menurut Julkisno, awalnya Kasman (30) warga Wakal, saat menuju ke Dusun Wahatu perjalanannya terhadang pohon tumbang yang menutupi jalan raya.

Selain itu ada percikan arus listrik dari kabel yang ditimpa pohon. Kasman lalu melapor ke Polsek Leihitu.

“Saya dan empat personil Polsek langsung turun ke TKP. Koordinasi dibangun dengan pihak PLN ranting Leihitu untuk memadamkan aliran listrik di TKP serta meminta bantuan warga sekitar yang memiliki alat sensor kayu guna memotong dan membersihkan pohon tumbang,” tukasnya, Rabu di Ambon.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun satu kabel PLN dan Telkom alami kerusakan. Upaya dilakukan hingga akhirnya pohon tumbang dapat dibersihkan dan arus lalu lintas dapat berjalan normal.

“Kalau jembatan, kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa lewat, roda 6 belum bisa. Tapi untuk dari Negeri Lima ke Seith kendaraan belum bisa karena longsor masih tutup jalan,” tutup mantan Kasubag Humas Polresta Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed