by

BMW Berbagi 2 Ventilator ke Pemda Maluku, Gubernur Apresiasi

-Maluku-125 views
AMBON,MRNews.com,- Aksi peduli dan berbagi ditengah pandemi COVID-19 terus ditunjukkan Ketua Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat Michael Wattimena atau akrab disapa BMW.
Kali ini, mantan anggota DPR-RI dua periode dapil Papua Barat itu berbagi dua (2) unit Ventilator kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku yang diterima langsung Gubernur Maluku Murad Ismail di kantor Gubernur, Jumat (3/7/20).
Usai menerima bantuan ventilator, Gubernur bersyukur karena ada kepedulian berbagai pihak kepada pemerintah dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 termasuk bantuan yang hari ini diserahkan dari rekan dan sahabat Michael Wattimena berupa dua ventilator.
“Atas nama Pemda saya apresiasi kepada sahabat dan brother saya Bung Michael Wattimena yang membantu dua buah ventilator yang memang harganya sangat mahal. Bantuan ini sangat berguna dalam menunjang pelayanan di RS ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Gubernur.
Secara teknis bantuan ini kata Murad, akan diatur Sekda Maluku selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.
“Beliau sudah jauh hari kasih tahu saya Jumat akan datang ke Maluku untuk penyerahan bantuan ventilator. Semoga Networking yang saya dan Bung Michael miliki kita bisa terus berupaya datangkan bantuan sebanyaknya ke Maluku,” jelasnya.
Karena kedekatannya dengan BMW, mantan Kapolda Maluku itu melempar candaan penuh makna.
“Brother saya ini punya jam terbang tinggi sama dengan saya sehingga saya menaruh hormat baginya. Anak muda Maluku yang berkarya di Papua Barat dan pasti akan lakukan hal sama bagi Maluku. Harusnya Bung Michael Wattimena ini dampingi saya di Maluku?. Setuju nggak???,” tukas Murad disambut tawa dan tepuk tangan BMW dan hadirin lainnya.
Pada kesempatan itu, BMW menegaskan, dirinya disini dan berbagi bantuan sebagai ucapan terima kasih secara pribadi kepada Gubernur yang telah dianggap sebagai abang sekaligus sahabat baik selama ini. Alasan ini yang membuatnya tergerak, terinsipirasi dan termotivasi sehingga saling komunikasi dengan sahabat lainnya di Jakarta untuk bersama membantu dua buah ventilator bagi RS di Maluku.
“Karena beta dan kawan-kawan sayang dan cinta Maluku dan Kota Ambon. Katong bantu dua ventilator bagi RS di Maluku. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam menopang pelayanan di RS tak saja ditengah pandemi tapi kedepannya. Dan kita doakan semoga pa Gubernur sehat selalu dalam memimpin Maluku,” tukas pria berlesung pipi.
Ketika disinggung soal candaan penuh makna mantan Dankor Brimob kepadanya tentang harusnya Michael Wattimena yang dampinginya di Maluku, Ketua MPO DPP GAMKI itu merespons diplomatis.
“Tanya ke beliau (Murad) langsung apa artinya pesan itu,” singkat mantan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI sambil tersenyum berlalu.
Selain bantuan dari BMW yang turut didampingi Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy (JMS), Pemda Maluku juga menerima bantuan dari Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Maluku berupa 11 ton beras dan satu unit mobil ambulance untuk RSUD dr Haulussy dari BNI Cabang Ambon. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed