by

18 Casis Tamtama Paskhas Lanud Pattimura Lolos ke Tingkat Pusat

AMBON,MRNews.com,- Dari ratusan pendaftar, tersisa 22 orang calon siswa (Casis) Tamtama (khusus) Paskhas yang mengikuti tes Pantukhir Daerah di Lanud Pattimura.

Hasilnya, yang berhasil lulus ke tahap berikutnya untuk menuju ke tes pusat berjumlah 18 orang Casis.

“18 Casis tersebut akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat, yang diselenggarakan di Lanud Sulaiman, Bandung,” kata Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan dalam rilisnya yang diterima media ini, Sabtu (9/1/2021).

Sebelumnya, Danlanud memimpin langsung sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Tamtama PK Gelombang I (Khusus) Paskhas tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan di Gedung Luhukay, Lanud Pattimura, Jumat (8/1).

Pada pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Pendaftaran Tamtama gelombang pertama ini diikuti 175 Casis dari berbagai daerah yang ada di Kepulauan Maluku.

Sidang pantukhir daerah ini dilaksanakan secara transparan serta melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, dipimpin Danlanud beserta kepala tim pemeriksaan Casis lainnya, untuk dapat melihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan.

Hasil seleksi meliputi tes administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, skrining pom dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir ditingkat daerah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed