by

Kondisi Baik, Balita 6 Bulan Dipindahkan ke BPSDM

-Maluku-413 views

AMBON,MRNews.com,- Publik Maluku kemarin sempat dikagetkan dengan terpaparnya Balita perempuan berusia 6 bulan berinisial HP, warga kota Ambon oleh COVID-19.

Namun, Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang memastikan, Balita HP kondisinya dalam keadaan baik, setelah menjalani perawatan di rumah sakit tentara (RST) dr Latumeten-Ambon.

Kini, lanjut Kasrul, Balita yang bersangkutan telah dipindahkan ke Balai Diklat BPSDM Maluku di Wailela-Rumahtiga. Agar mendapat perawatan intensif dengan suasana yang berbeda, tidak bercampur dengan pasien COVID dewasa.

“Bayi 6 bulan kondisinya baik. Makanya dia sudah dipindahkan ke Balai Diklat BPSDM. Jadi kemarin dia dirawat di RST dan kondisinya sekarang sudah membaik. Sehingga kita mengambil kebijakan memindahkan ke BPSDM,” sebut Kasrul kepada awak media di lantai VI kantor Gubernur, Kamis (14/5).

Disinggung, darimana sang bayi, pasien kasus 53 bisa sampai terpapar COVID, Kasrul menegaskan, akan diketahui nanti dari hasil tracing oleh dinas kesehatan Kota Ambon.

“Kalau soal dia terpapar darimana, biasa nanti dari hasil tracking oleh kota baru ketahuan. Ini nanti katong masih tunggu laporan dari Gugus Tugas (Gustu) kota Ambon termasuk gejala awalnya apa sehingga bisa positif,” sebutnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed