by

Wakapolda Bangun Silaturahmi Dengan Tiga Tokoh Agama

-Maluku-381 views

AMBON,MRNews.com,- Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes membangun silaturahmi dengan tiga tokoh agama di Maluku diantaranya Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Maluku, Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Uskup Diosis Amboina, Senin (22/6).

Dalam kunjunganya, Wakapolda mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Polri dan seluruh tokoh agama didaerah ini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Harapan kita, peran Polri bersama seluruh tokoh agama tetap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap kondusif dan dapat memajukan Maluku,” ujar Wakapolda.

Silaturahmi ini sebutnya, sebagai tindaklanjut pesan Kapolda dalam rangka menjalin koordinasi, melaksanakan himbauan kepada umat Kristiani dan semua umat beragama lainnya dalam mencegah COVID-19 di Maluku khususnya Kota Ambon.

“Jalinan silaturahmi antara Polri dan tokoh agama, kita semua berharap adanya hubungan emosional untuk bekerjasama, saling mendukung dalam pelaksanakan tugas terutama disaat Pandemi Covid-19 saat ini,” tukas Jenderal Bintang Satu itu.

Sementara itu, Ketua MPH Sinode GPM Pdt. A.J.S. Werinussa berterima kasih dan mengapresiasi maksud baik kunjungan Wakapolda Maluku untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan tokoh agama.

“Sinode GPM turut membantu dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengimbau dan menerapkan untuk ibadah hari Minggu di rumah masing-masing,” ungkap Werinussa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed