by

Ambon Zona Merah, Satgas Minta Warga Terus Disiplin Prokes

AMBON,MRNews.com,- Kota Ambon saat ini berada di zona merah dengan kategori resiko penyebaran tinggi Covid-19. Tingginya Positivity Rate, angka kematian maupun konfirmasi positif jadi salah satu penyebab.

Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Ambon pun meminta warga kota Ambon terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan masyarakat selain tidak kendor dalam menerapkan Prokes. Hal ini penting guna menekan penularan Covid-19,” pinta juru bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz.

Selain menerapkan Prokes, dirinya berharap masyarakat tidak sekali-kali menganggap virus mematikan yang masih mewabah ini tidak ada. Jika abai, maka siapapun bisa diserang tanpa pandang bulu.

“Sangat fatal jika masyarakat menganggap remeh dan tidak percaya Corona. Sebab virus ini berbahaya, bisa menyerang siapa saja. Maka masyarakat tolong jangan kendor jalankan Prokes,” ungkapnya, Rabu (28/7).

Salah satu contohnya kata Joy, Walikota Ambon dan keluarga yang selalu disiplin menerapkan Prokes saja, bisa terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan sebelum Walikota pun, ada anggota DPRD juga terlebih dahulu terpapar.

“Walikota dan istri yang sudah divaksin dan selalu menerapkan Prokes secara ketat saja bisa terpapar. Jadi jangan pernah sepelekan Covid-19,” imbuhnya.

Dirinya lantas berharap masyarakat kota Ambon untuk mendoakan dan memberi support agar Walikota dan keluarga, bisa secepatnya pulih.

“Kondisi beliau (Walikota-red) dan keluarga pasca dirawat sangat baik dan terus dipantau tim dokter di tempat isolasi terpusat RSUP dr.Leimena,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed