by

Tunggu Koordinasi Dengan Kementerian, Revitalisasi Benteng Victoria Siap Jalan

AMBON,MRNews.com,- Sesuai hasil pertemuan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan Deputi I Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Febry Calvin Tetelepta di KSP-Jakarta beberapa hari lalu, untuk rencana revitalisasi Benteng Victoria sampai saat ini sementara dalam koordinasi dengan kementerian terkait.

Akan tetapi, apabila koordinasi bersama kementerian terkait diantaranya Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pertahanan telah tuntas dilakukan maka proses revitalisasi dapat segera berjalan.

“Sementara dalam koordinasi dengan Kementerian PUPR. Jadi pemerintah pusat lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mereka juga sudah koordinasi dengan Kementerian PU untuk revitalisasi Benteng Victoria,” tukasnya kepada awak media di Balaikota Ambon, Kamis (21/1).

Untuk alih fungsi lahan sendiri Pemkot Ambon telah menyediakan lahan yang nantinya akan digunakan TNI-AD yang telah menggunakan Benteng Victoria selama ini sebagai markas besar.

“Kami punya tugas siapkan lahan pengganti. Apakah itu sudah siap kemudian membangun, itu akan kita koordinasi dengan Kementerian Pertahanan. Kalau sudah tuntas baru revitalisasi langsung,” jelas Latuheru.

Tentang apakah revitalisasi bisa mulai berjalan ditahun ini, Latuheru mengaku semua proses sedang dijalani pihaknya yang sampai saat ini masih berkoordinasi dengan TNI untuk dapat mengosongkan tempat tersebut.

Dirinya pun meminta dukungan dan doa masyarakat kota Ambon agar segala yang diupayakan Pemkot bersama seluruh stakeholder ditingkat provinsi maupun pusat guna terlaksananya proses revitalisasi Benteng Victoria dapat berjalan lancar. Sebab hal itu menjadi fokus pemerintah.

“Kita masih terus berkoordinasi dengan pihak TNI sebetulnya itu langkah-langkah sudah semakin baik. Kalau semua sudah siap revitalisasi mereka tangani titik menjadi benteng itu akan ikut model awal. Kita berdoa saja supaya proses ini dia berjalan lancar,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed