by

Tiga Fasilitas Kesehatan RS Bhayangkara Ambon Diresmikan

AMBON,MRNews.com,- Tiga fasilitas kesehatan baru yang berada diarea Rumah Sakit Bhayangkara Tantui-Ambon yaitu gedung pemulasaran jenazah, laboratorium PCR dan Intensif Care Unit (ICU) diresmikan Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, Senin (14/6/21).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari Biddokkes Polri ke-75, yang juga bersamaan dengan hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021 nanti,” kata Refdi usai peresmian.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah mendukung dan mempercayakan Polda Maluku untuk bersama menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah mendukung kita dengan sangat baik, yang sudah mempercayakan bahwa kita akan melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19, ada gedungnya, ada peralatannya, ada tenaganya,” sebutnya.

Dengan peresmian tiga gedung baru ini diharapkan Jenderal Refdi bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Maluku menjadi lebih baik.

“Jadi rumah sakit ini diberikan suport yang sepenuhnya pemerintah daerah, termasuk pimpinan rumah sakit yang ada di Maluku,” kata Kapolda didampingi Kadis Kesehatan Maluku dr. Meykal Pontoh dan Kadis Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy.

Untuk pembangunan Laboratorium PCR sendiri, kata Kapolda, dilakukan untuk memberikan dukungan yang maksimal dalam penanggulangan Covid-19 di Maluku.
Demikian pula dengan keberadaan gedung pemulasaran jenazah.

“Kita berterima kasih kepada pendahulu yang sudah memprakarsai, kita yang meresmikan dan masyarakat luas yang menikmati peningkatan pelayanan masyarakat dari waktu ke waktu sesuai dengan program Kapolri yaitu PRESISI,” ujarnya.

Selain itu, gedung ICU juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon semakin baik kedepan.

“Tadi kita lihat gedung ICU sudah sangat baik, dengan peralatan, tentu juga dengan tenaga medis yang dipersiapkan secara baik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Jan de Fretes, Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Subur, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta Kepala RS Bhayangkara Kompol dr. Chandra Tanoeisan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed