by

Dua Hari, 1036 Warga Kota Ambon Vaksin di Gerai Presisi

AMBON,MRNews.com,- Dalam waktu dua (2) hari, sebanyak 1036 orang warga kota Ambon melakukan suntikan vaksin pada gerai vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jum’at-Sabtu (23-24/7/21).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat katakan, untuk Sabtu, vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku itu diikuti 740 warga, sehari sebelumnya 296 orang.

“Untuk hari ini kami vaksinasi sebanyak 740 orang. Kemarin 296 orang berhasi disuntik. Jadi total 1036 warga dalam dua hari divaksin di Gerai Presisi,” tandas Rum kepada awak media, Sabtu (24/7).

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Polda Maluku kata dia, terus melaksanakan serbuan vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat.

Serbuan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 lalu yang dimulai sejak 26 Juni 2021 sampai saat ini.

“Masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Dikatakan, vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas.

Warga yang ingin divaksin, tambah Rum, cukup membawa kartu keluarga atau KTP, dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

“Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Bisa dipastikan tambahnya, vaksin yang dipakai aman dan halal. Untuk dosis pertama maupun kedua kepada masyarakat dilakukan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

“Kalau pada vaksinasi pertama disuntik dengan Sinovac maka yang kedua juga Sinovac. Kalau dengan Astrazeneca, maka yang kedua juga Astrazeneca,” jelasnya.

Polda Maluku terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi.

“Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed