by

Terkait RUPS-LB Bank Maluku-Malut, Gubernur : Saya No Comment !

AMBON,MRNews.com,- Kisruh Bank Maluku-Maluku Utara tak habis-habisnya.

Setelah sebelumnya bermasalah dilevel Direktur Utama (Dirut) karena terjadi pergantian, kali ini Bank daerah tersebut “diguncang” isu rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang kabarnya akan mengganti posisi Komisaris Utama (Komut).

Sesuai informasi yang dihimpun Mimbarrakyatnews.com, RUPS Luar Biasa Bank Maluku-Maluku Utara rencananya akan dihelat akhir bulan Juni ini yang kabarnya akan membahas pergantian posisi Komut Bank Maluku-Malut Muhammad Armyn Syarief atau Sam Latuconsina.

Saat dikonfirmasi mengenai kepastian pelaksanaan RUPS luar biasa Bank Maluku-Maluku Utara di Tribun Lapangan Merdeka-Ambon, Gubernur Maluku Murad Ismail enggan menanggapi.

“Soal itu (RUPS Luar Biasa Bank Maluku-Malut-red), no comment lah. Nanti kita lihat saja,” singkat Murad yang adalah sebagai pemegang saham pengendali Bank Maluku-Malut kepada awak media usai pembukaan serbuan vaksinasi massal menuju 1 juta vaksin setiap hari, Sabtu (26/6).

Disinggung apakah RUPS luar biasa akan membicarakan mengenai pergantian Komut yang saat ini dijabat Sam Latuconsina, mantan Kapolda Maluku itu tidak berkomentar.

“Insya Allah, akan kita laksanakan RUPS-LB. Sudah yah,” ujarnya sembari berlalu menuju mobil dinas miliknya yang terparkir didepan jalan Tribun Lapangan Merdeka untuk ke Lapangan Tahapary-Tantui.

Rencana pergantian Sam dari kursi Komut mencuat karena kabarnya, hubungan antara Sam dan Murad tidak lagi harmonis belakangan ini pasca penunjukkan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno sebagai ketua kontingen Maluku ke PON-Papua Oktober mendatang.

Informasi yang didapat media ini dari sumber terpercaya, dua (2) nama mengemuka dan berpeluang “menggeser” Sam dari kursi Komisaris Utama, ialah mantan Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa dan Adli Banjar Mantan Sekda Kota Tual. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed