by

Terjatuh Dari Longboat, Tim SAR Cari Warga Ohoiel-Malra

AMBON,MRNews.com,- Tim search and rescue (SAR)/pencarian pertolongan Kota Ambon bersama tim gabungan melakukan pencarian terhadap Ahmad Fidmatan (56), warga Desa Ohoiel Kecamatan Tayandu Maluku Tenggara.

Pasalnya, Ahmad hilang di laut Pulau Waratneo Maluku Tenggara (Malra) karena diduga terjatuh dari atas long boat sedari Kamis 8 Juli 2021 ketika ingin pergi mengambil kayu.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Mustari katakan, pencarian oleh tim SAR gabungan dan masyarakat setempat terhadap korban sudah dilakukan sedari menerima informasi hingga Jumat (9/7).

“Jumat kemarin, tim SAR gabungan dan masyarakat melaksanakan pencarian usai kami melalui pos SAR Tual menerima informasi dari Arba Rahanwadan bahwa 1 orang warga Desa Ohoiel hilang sejak Kamis pagi bersama Longboat,” tandas Mustari, Sabtu (10/7).

Dari hasil pencarian awal sebut Mustari, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban. Hanya Longboat milik korban yang didapat.

“Kita belum berhasil temukan korban, hanya Longboatnya. Namun korban tidak berada di tempat diduga korban terjatuh,” jelasnya.

Dalam operasi SAR tersebut, tambah Mustari, pihaknya dibantu Bakamla, BPBD Kota Tual bersama speed boat dan keluarga korban serta awak media.

“Cuaca hari pertama pencarian hujan ringan dengan angin Timur-Tenggara 4 -20 Knots dan tinggi gelombang 2,5-4 M. Pencarian akan kita lanjutkan dihari kedua dengan harapan korban bisa ditemukan segera,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed