by

Serbuan Vaksinasi Lebihi Target, Pangdam Apresiasi Masyarakat & Dinkes Ambon

-Maluku-132 views

AMBON,MRNews.com,- Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal yang dilakukan serentak se-Indonesia menuju satu juta vaksin sehari sejak 26 Juni lalu, khusus untuk wilayah Maluku melebihi target yang ditentukan.

Manakala per Sabtu (3/7), mencapai 40.261 orang di Maluku dan untuk Maluku Utara sejumlah 18.595 orang. Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan terpusat di Ambon oleh Korem 151/BNY dan di Ternate oleh Korem 152/BBL.

“Pencapaian ini kami harapkan dapat memberi kontribusi maksimal dalam mendukung pencapaian target nasional 1 juta vaksin per hari,” harap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin saat meninjau vaksinasi di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (3/7/21).

Capaian vaksinasi yang melebihi target itu, sebut Pangdam, bukan berarti selesai. Tetapi ajakan dan himbauan kepada masyarakat dan semua stakeholder untuk lakukan vaksin harus terus digalakkan.

“Dengan begitu banyak orang yang vaksin, selain target satu juta vaksin per hari bisa tercapai, tetapi juga semakin membentuk imunitas tubuh manusia agar tidak mudah terpapar Covid-19 dan penyebarannya bisa ditekan. Perlu peran semua pihak,” tandas Jenderal Bintang Dua itu.

Terhadap capain itu, Pangdam lantas mengapresiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon yang telah berperan aktif bersama TNI, untuk bersama-sama melakukan serbuan vaksin.

Peran aktif itu terwujud melalui 12 titik pelaksanaan vaksin di lapangan Merdeka, dimana 8 titik dibawah tanggungjawab Dinkes dan 4 titik vaksin oleh TNI.

“Terima kasih kepada ibu Kadis dr. Wendy Pelupessy bersama jajarannya, yang sampai saat ini dengan sumberdaya yang dimiliki, sangat berperan aktif bersama kami untuk memberantas virus Covid-19 melalui serbuan vaksin ini” ucap Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga memberi perhatian khusus terhadap antusiasme masyarakat di Kota Ambon untuk mengikuti program vaksin Covid-19.

”Saya lihat, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk vaksin. Artinya warga Kota Ambon sudah sadar dan paham pentingnya vaksinasi. Semoga ini bisa mempercepat putusnya mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku” tutup Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam didampingi Walikota Ambon, Kasdam XVI/ Pattimura, Danrem 151/BNY dan beberapa Pejabat Utama Kodam serta Pejabat TNI-AU dan AL Ambon melaksanakan video conference dengan Panglima TNI di Jakarta. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed