by

Sajikan Data Secara Cepat, Bimtek Sistem Informasi Dilakukan

AMBON,MRNews.com,- Guna mewujudkan pengolahan dan penyajian data secara cepat dilingkup TNI AD, khususnya di Kodam XVI/Pattimura, Infolahta Kodam XVI/Pattimura melakukan bimbingan teknis (Bimtek) sistem informasi TNI AD triwulan II di Aula Kodam XVI/Pattimura, Senin (21/6/21).

Bimtek diikuti Kabagum Rindam XVI/Pattimura, para Pabandya/Pabanda, Kasdim, Wadan dan para Kasi Tuud satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kepala Infolahta Kodam XVI/Pattimura Kolonel Arm Mulyadi mengatakan, Bimtek diperlukan untuk menyamakan persepsi dalam sistem informasi, sehingga tidak terjadi kesalahan pendataan yang ada di satuan.

Selain itu, agar memberikan pelatihan kepada operator Sisfo, sehingga memahami dan mampu dalam pengoperasian aplikasi di satuan masing-masing agar pengolahan dan penyajian data secara cepat dapat terwujud.

“Para Perwira/Pejabat satuan yang membidangi, agar memahami tentang sistem informasi (Sisfo). Selanjutnya dapat mengawasi dan menjadi penggerak operator di satuannya dalam menangani Sisfo Kodam,” harap Mulyadi saat membuka Bimtek.

Kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD ini juga diakuinya, penting agar bisa mengontrol dan mengawasi dalam mengoperasionalkan aplikasi ini, sehingga aplikasi ini dapat digunakan dengan tepat, untuk kelancaran tugas dimasa yang akan datang.

“Kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan Bimtek aplikasi Sisfo TNI AD ini dengan sebaik-baiknya. Sebab kesempatan tidak datang dua kali dan sekiranya bisa diterapkan setelah selesai Bimtek,” pesannya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed