by

RTLH Terbanyak di Kecamatan Sirimau, Siap Diperbaiki 2021

AMBON,MRNews.com,- Dari 62 rumah tak layak huni (RTLH) di Kota Ambon yang siap diperbaiki tahun 2021 oleh dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (PRKP), paling banyak ada di kecamatan Sirimau.

“Dari lima kecamatan yang masuk dalam program PRKP untuk perbaikan RTLH tahun ini, kalau dilihat dari keluasaan wilayah dan jumlah pemukiman, paling banyak ada di Kecamatan Sirimau,” akui Plt. Kepala Dinas PRKP Kota Ambon Rustam Simanjuntak.

Sebenarnya kata Rustam, program perbaikan RTLH tersebut telah masuk dalam perencanaan dinas untuk tahun 2020. Tetapi ditangguhkan pelaksanaanya akibat pandemi Covid-19, dimana refocusing anggaran fisik dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Sebenarnya program ini harus berjalan tahun 2020, tapi karena adanya keterbatasan anggaran akibat refocusing dilakukan untuk penanganan Covid-19, sehingga baru akan dilaksanakan tahun ini,” tandas Rustam kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (20/1/2021).

Ditambahkan, untuk anggaran program perbaikan RTLH bersumber dari APBD sebesar Rp. 1,2 miliar untuk 62 RTLH yang tersebar disemua kecamatan.

Karena akan jalan tahun ini, diharapkan semuanya bisa berjalan lancar agar rumah layak huni dapat dinikmati masyarakat.

“Jumlah RTLH telah didata, dan sementara dalam tahap perencanaan untuk dilaksanakan ditahun ini,” demikian Simanjuntak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed