by

Plh Sekda Maluku Pimpin Pansel Sekkot Ambon

AMBON,MRNews.com,- Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadlie Ie memimpin panitia seleksi (Pansel) sekretaris kota (Sekkot) Ambon, sebagaimana SK Walikota Ambon.

Sadli akan dibantu anggota Pansel yang terdiri dari berbagai unsur berkompeten mewakili akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Pansel telah terbentuk berdasarkan SK Walikota Ambon. Pansel dipimpin Plh Sekda Maluku sebagai ketua,” tandas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Kota Ambon Benny Selanno.

Meskipun status sebagai Plh, kata Selanno, tidak menjadi soal Sekda memimpin Pansel Sekkot Ambon. Sebab dari sisi kepangkatan atau golongan, yang bersangkutan memenuhi syarat.

“Tidak masalah (ketua tim Pansel Plh Sekda-red). Sebab eselonisasinya, II A. Jadi dalam aturan itu harus sejajar, tidak boleh dibawah. Dia akan masalah jika yang pimpin itu dibawah,” tandas Selanno kepada media ini di Balaikota Ambon, Senin (11/10).

Dikatakan Selanno, tahapan seleksi telah dibuka sejak pengumuman bernomor 09/Pansel/PKA/X/2021 tentang perubahan jadwal seleksi terbuka pengisian jabatan Sekkot Ambon.

Hasilnya, pada akhir pendaftaran hari ini,  ada tujuh (7) nama telah mendaftar sebagai kandidat orang nomor tiga di Kota Ambon. Lima (5) orang dari internal pemerintah kota (Pemkot) Ambon, satu kandidat dari provinsi dan satu nama dari luar Maluku.

“Tujuh pendaftar telah selesaikan administrasi yang sudah diterima Pansel. Mereka ialah Kepala Bappeda-Litbang Enrico Matitaputty, Asisten II Fahmi Salatalohy, Rina Purmiasa Asisten III, Kadis Kominfo-Sandi Joy Adriaansz, Kepala Inspektorat Jopi Silanno, Kadis Kominfo Maluku Samuel Huwae dan Kadis Dukcapil NTT Agus Ririmase,” ungkapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed