by

Kepada Kapolda, Uskup Minta Jaga Relasi dengan TNI & Tindak Balap Liar

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali lakukan silaturahmi ke tokoh agama, salah satunya Uskup Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, Senin (17/1).

Dalam lawatannya tersebut Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku.

“Sebagai pejabat baru, saya wajib bersilaturahmi dengan tokoh agama di Provinsi Maluku,” kata Kapolda sekaligus memperkenalkan para pejabat Polda Maluku yang mendampinginya.

Kepada Kapolda, Uskup yang sudah masuki akhir pengabdian menyambut baik kehadiran Jenderal TNI Bintang Dua itu,
karena gereja tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerjasama dengan semua elemen.

Uskup mengaku, selama ini pihaknya juga senantiasa bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

“Jaga relasi antara TNI dan Polri. Antisipasi gangguan Kamtibmas dalam hal ini balap liar yang sering terjadi di Jalan Pattimura sehingga tidak menjadi potensi-potensi permasalahan,” pinta Mandagi.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Polri atas kinerjanya dalam memelihara siatuasi Kamtibmas khususnya di wilayah Maluku.

“Terima kasih atas kinerja Polri dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Terkait pergantian Uskup, mohon dukungan Polda Maluku dalam pengamanan dan fasilitas transportasi,” harap Mandagi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed