by

Sukses Vaksin Anak 6-11 Tahun, Kini Pemkot Sasar Sekolah Madrasah

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama TNI/Polri sukses melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kota Ambon selama tiga hari, 11-13 Januari 2022 dengan capaian 47,58 persen. Selanjutnya, giliran siswa pada sekolah Madrasah yang disasar.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun selama tiga hari, kita patut bersyukur karena kita sudah mencapai 47,28 persen,” tandas Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Menurutnya, dengan capaian itu, Pemkot tidak berhenti menggencarkan vaksinasi. Tapi akan kembali menindaklanjuti lagi untuk vaksinasi Minggu depan yang didahului dengan sosialisasi kepada orang tua murid anak-anak yang belum vaksin.

“Waktu sosialisasi telah kita jadwalkan Senin dan Selasa, lalu Rabu itu kita akan operasi lanjut vaksinasi kepada anak-anak,” terangnya kepada awak media di ruang Vlissingen Balaikota Ambon, Sabtu (15/1).

Pasalnya kata Louhenapessy, Pemkot berharap, akhir Januari ini target vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun bisa terpenuhi, selain juga fokus vaksin kepada usia dewasa yang rentan.

“Target vaksinasi pemerintah pusat bagi Kota Ambon yaitu 305.978. Dengan kategori kelompok umum 274.194, anak-anak usia 0-8 tahun itu kurang lebih 31.784. Kota Ambon sudah mencapai hampir 95 persen untuk umum, anak-anak usia 6-11 tahun capai 47,58 persen selama tiga hari vaksin,” bebernya.

Selain itu ditahap kedua vaksinasi anak-anak usia tersebut, Louhenapessy mengaku telah menugaskan Bagian Kesra Pemkot Ambon untuk lakukan pendekatan dan koordinasi dengan Kanwil Agama agar bergerak vaksin juga kepada siswa Madrasah.

“Pendekatan dengan Kanwil Agama Kota Ambon dan Maluku terkait vaksin bagi siswa Madrasah, saya tugasi Bagian Kesra. Ini supaya dia berjalan simultan dan berdampak kepada masyarakat kota Ambon secara merata,” jelasnya.

Seiring itu pula, belajar tatap muka (BTM) tingkat SMP sudah berjalan pada 12 sekolah percontohan, karena tingkat vaksinasi yang sangat baik oleh guru dan siswa.

“Kita berharap di Minggu keempat Januari, seluruh SMP sudah bisa melaksanakan BTM terbatas dengan Prokes ketat. Maka sekolah lain yang belum, segera siapkan diri dengan baik dari semua aspek baik sarana maupun kesehatan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed