by

Pasca Bentrok Pemuda, Pendeta & Majelis Bergumul Khusus di Jalan Kudamati

AMBON,MRNews.com,- Pasca bentrok antar sesama pemuda di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Selasa (1/6) lalu, Pendeta dan Majelis Jemaat GPM Rehoboth berpakaian pelayanan serba hitam lakukan gumulan khusus dibeberapa lokasi baku lempar jalanan Kudamati, Jumat (4/6) malam.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA Izaak Leatemia yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

Leatemia mengaku, lokasi-lokasi rawan terjadinya aksi perkelahian antara pemuda lorong Dua Hagel dan pemuda Farmasi Atas yang digumuli khusus yakni depan Gapura Lorong Dua, depan SD Negeri 21 dan 38, pangkalan ojek Farmasi dan lorong kantor Lurah Kudamati.

“Doa gumulan khusus yang dipimpin ketua Majelis Jemaat GPM Rehoboth Pendeta Hanny Thenu ini semata-mata untuk meningkatkan iman dan ketaatan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa serta selalu mendekatkan diri pada Tuhan,” terangnya.

Selain itu, doa gumulan guna menyikapi aksi baku lempar dan perkelahian antara sesama pemuda Kudamati Selasa lalu.

Sehingga diharapkan ada kesadaran semua pihak khususnya pemuda bahwa bentrokan tidak selesaikan masalah, namun makin perkeruh keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berujung sanksi hukum.

“Semoga dengan apa yang dilakukan para Pendeta dan Majelis setempat, kejadian baku lempar dan perkelahian kedepan tidak lagi terjadi di Kudamati. Dan menjadi pelajaran penting bagi pemuda-pemuda dan masyarakat lain diwilayah hukum Polresta Ambon,” ungkap mantan Wakapolsek Nusaniwe itu.

Kapolsek Nusaniwe Iptu Vergie Syahailatua dan Danramil Nusaniwe Lettu Hamlek Lumamuly turun langsung mengamankan gumulan khusus itu, bersama personil Polsek Nusaniwe dan Koramil Nusaniwe. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed