by

Imam Besar Masjid Istiqlal Beri Tauziah di Halal Bihalal Pemkot

AMBON,MRNews.com,- Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nasaruddin Umar akan memberikan ceramah dan tauziah saat Halal Bihalal secara virtual yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Rabu (9/6) besok.

Kepala Bagian Kesra Kota Ambon Fenly Masawoy katakan, Halal Bihalal Pemkot ini momentum rutin setiap tahun Pemkot Ambon dalam rangka perayaan Idul Fitri. Dimana tahun lalu juga dilakukan secara virtual karena kondisi Pandemic Covid-19.

“Kali ini Pemkot memberi atensi khusus kepada Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid se Indonesia Prof Dr KH Nasaruddin Umar untuk memberi tauziah,” tandas Fenly kepada media ini di Ambon, Selasa (8/6).

Karena digelar virtual yang mana penceramah akan berada di Jakarta sedangkan kata Fenly, pimpinan daerah yaitu Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot serta pimpinan OPD Pemkot akan standby dilokasi masing-masing untuk mengikuti.

Tujuan Halal Bihalal ini diakui, untuk berkumpul kembali, membangkitkan semangat, menjalin dan mempererat hubungan kerjasama internal pemerintah, maupun pemerintah dengan Forkopimda dan pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Sebagaimana tema Halal Bihalal “Mengukuhkan soliditas dalam harmonisasi untuk menuntaskan Pandemi Covid-19 di Kota Ambon”.

“Yang hadir dalam Halal Bihalal selain unsur Pemkot beserta jajaran dan Forkopimda, kita juga undang hampir semua imam masjid se-Kota Ambon, Ormas-ormas Islam, tokoh-tokoh agama Islam dan sebagainya,” tandasnya.

Dengan hadirnya mereka itu, tambah Fenly, diharapkan dukungan terhadap pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat tetap bisa berjalan maksimal.

“Utamanya kan untuk wujudkan Ambon harmonis dan religius. Itu tujuan akhir. Makanya pa Walikota sangat apresiasi Halal Bihalal setiap tahun yang dalam keadaan apapun harus tetap dilaksanakan, karena ini salah satu program prioritas untuk mendukung visi dan misi Pemkot Ambon, yaitu Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed