by

Mulai Besok, Vaksinasi di Mall Dilakukan Tiap Dua Kali Sepekan

AMBON,MRNews.com,- Mulai Minggu ini, Jumat dan Sabtu besok, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melaksankan vaksinasi bagi masyarakat di pusat perbelanjaan atau mall.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy katakan, vaksinasi yang kali ini akan menyasar mall guna membantu masyarakat yang yang hendak beraktifitas di mall namun belum tervaksin.

“Hari Jumat dan Sabtu ini kita sudah mulai vaksinasi di mall-mall. Jadi setiap dua kali dalam sepekan vaksin di mall” tandas Walikota kepada awak media di Balaikota Ambon, Kamis (14/10).

Mall kata dia, menjadi sasaran vaksin karena tercatat sebagai pusat aktifitas dan interaksi terpadat yang dikunjungi masyarakat selain pasar tradisional. Sehingga dengan vaksin, bisa mendeteksi dan mencegah virus.

Karena itu, apabila warga ada yang belum melakukan vaksinasi boleh datang dan melakukan proses vaksinasi di mall sebab petugas kesehatan, tenaga vaksinator telah disediakan di mall.

“Sebab itu kalau ada orang yang belum vaksin, dia mau masuk di mall bisa vaksin. Mulai minggu ini,” terangnya.

Terkait rencana penggunaan aplikasi pedulilindungi di kota ini khususnya pada mall atau pasar modern, Louhenapessy mengaku, sudah memasuki tahap percobaan sejak awal Oktober kemarin.

“Sekarang sudah ujicoba, dan sekarang beberapa mall diantaranya Ambon City Center (ACC) itu sudah mulai laksankan dia (aplikasi PeduliLindungi-red),” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed