by

Melalui Program CSR Pasific Paint Bantu Pengecatan Masjid di Ambon

AMBON, MRnews.com – Pasific Paint membantu pengecatan gedung Masjid AN-NUR di Ambon yang berlokasi tepatnya di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau kot Ambon (21/02) dalam Program Corporate Social responsibility atau CSR  “Beda warna Satu Saudara” itu pasific Paint telah turut menghadirkan semangat baru dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di kota Ambon-Maluku. Pasific Paint sendiri merupakan salah satu produsen cat dekoratif pertama di Indonesia, yang berdiri sejak 1943, pasific paint sendiri terus konsisten untuk terus mewarnai Indonesia yang sebelumnya sukses dengan pencapaian Museum Rekor Indonesia atau MURI dengan pengecetan seratus rumah ibadah.Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso kepada wartawan di Ambon menyatakan, kota Ambon merupakan salah satu tonggak penting untuk  kerukunan antar umat  beragama di Indonesia, namun untuk kegiatan kali ini berbeda karena konsep pengecatan dilakukan antara dua umat beragama untuk dua tempat ibadah yaitu Masjid dan Gereja. Dalam pelaksanaannya, kedua perwakilan umat bekerja bersama dimana umat Nasrani membantu pengecatan Masjid dan sebaliknya umat Muslim membantu pengecatan Gereja. Warga dan pemuka agama menyambut positif kegiatan tersebut dan menarik perhatian Walikota Ambon

“Kami merasa Ambon adalah salah satu kota special, hal ini terbukti dengan hari ini, warga senang dan antusias, kami sudah kesekian kali mengadakan acara di Maluku ini, seperti program Semarak Warna Warni Natal dan pengecatan di Kampung Merah Putih di Tual, semoga kegiatan ini menjadi tonggak kerukunan antar umat beragama di Indonesia” ucap Suryanto.

Dikatakan, kehidupan kerukunan di kota Ambon ini sangat indah, dan Pasific Paint turut berperan menjaga kesatuan di negara ini,perbedaan boleh ada tetapi kita tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Repuiblik Indonesia.

“Kerukunan di Ambon sangat luar biasa, itu yang saya lihat, kita boleh  berbeda warna tetapi satu, kita bhineka tetapi tetap satu atap dan tetap Indonesia,” cetusnya.

Dirinya menambahkan, di kota Ambon yang paling dominan adalah masjid dan negara karena itu pihaknya membantu masjid dan gereja.Diharapkan, meskipun berbeda, tetapi kita harus tetap bersatu. (MR-06)

`

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed