by

Kawasan Rumahtiga & Poka Disterilisasi Brimob

AMBON,MRNews.com,- Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona dengan mensterilisasi kawasan Desa Poka dan Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (11/3).

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, sejak Covid-19 menjadi Pandemi di Maluku, Brimob Maluku sudah berkomitmen memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Maluku.

“Personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob intens melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi diwilayah hukum Polda Maluku. Kali ini tim sterilkan pasar Rumahtiga dan pangkalan ojek seputaran Desa Poka,” kata Guntur.

Selain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kata dia, penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud negara hadir ditengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Maluku kepada masyarakat. Dalam hal ini diwilayah Maluku, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus rantai Covid-19,″ ucapnya.

Perwira menengah berpangkat tiga melati dipundak itu juga mengajak masyarakat agar sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Maluku, dengan taat protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” ajaknya.

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin Iptu Anggi Manullang serta satu (1) unit anggota Subden KBR Den Gegana Brimob Maluku lainnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed