by

Kasus Narkoba Duduki Rating Teratas

AMBON,.MRNews.com.-. Pentingnya koordinasi lintas mitra mendorong komisi I DPRD Maluku melakukan kunjungan ke Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Ambon.

Kunjungan tersebut guna mengetahui lebih jauh permasalahan dan kendala yang dihadapi pengadilan dalam memproses sejumlah kasus di Maluku.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku, Yance Wenno mengakui dari sejumlah kasus yang sementara ditangani Pengadilan Negeri Ambon maka kasus Narkoba menduduki rating teratas, diikuti kasus perceraian , korupsi dan berbagai kasus lainnya.

” Memang dari kunjungan komisi diketahui kasus Narkoba menduduki peringkat teratas dari semua kasus yang ditangani Pengadilan Ambon diikuti kasus perceraian, kasus korupsi dan kasus kasus lainnya” ujar Wenno, Jumat (6/8).

Tagal itu, menurut Wenno perlu adanya perhatian serius dari pemerintah daerah untuk menekan tingkat penyebaran narkoba yang saat ini telah merusak anak muda terutama di jajaran mahasiswa.

” Kita prihatin karena kasus narkoba sangat tinggi penyebarannya di tingkat anak muda terutama mahasiswa. Karena itu, perlu perhatian pemerintah daerah karena menyangkut masa depan anak bangsa ” tegasnya.

Disisi lain, perlunya koordinasi dengan pemerintah kota maupun provinsi terkait area parkiran bagi pengunjung Pengadilan Negeri Ambon.

” Ini yang perlu kita koordinasi apakah bisa memakai area di lapangan Merdeka untuk area parkir karena terbatasnya area parkir pada kantor Pengadilan Negeri Ambon” (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed