by

Kadiscapil NTT, Kadis Kominfo Maluku & 5 Pejabat Pemkot “Incar” Kursi Sekkot Ambon

AMBON,MRNews.com,- Seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Ambon pengganti Antony Gustav Latuheru yang telah dibuka dari 4-11 Oktober 2021 ternyata sangat diminati aparatur sipil negara (ASN), tak saja dari internal Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Faktanya, seleksi terbuka calon Sekkot tersebut turut “diincar” dua pejabat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Provinsi Maluku. Ialah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) NTT Agus Ririmase dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Maluku Samuel Huwae.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon katakan, tahapan seleksi telah dibuka sejak pengumuman bernomor 09/Pansel/PKA/X/2021 tentang perubahan jadwal seleksi terbuka pengisian jabatan Sekkot Ambon.

Hasilnya, pada akhir pendaftaran dan pemberkasan hari ini, ada tujuh (7) nama telah mendaftar sebagai kandidat orang nomor tiga di Kota Ambon. Lima (5) orang dari internal pemerintah kota (Pemkot) Ambon, satu kandidat dari provinsi dan satu nama dari luar Maluku, Provinsi NTT.

Ketujuhnya ialah Kepala Bappeda-Litbang Enrico Matitaputty, Asisten II Fahmi Sallatalohy, Rulien Purmiasa Asisten III, Kadis Kominfo-Sandi Joy Adriaansz, Kepala Inspektorat Jopi Silanno. Kelimanya adalah pejabat Pemkot Ambon. Dua lainnya, Kadis Kominfo Maluku Samuel Huwae dan Kadis Dukcapil NTT Agus Ririmase.

“Jadi sampai hari ini sudah ada tujuh yang mendaftarkan diri untuk mengikutiseleksi Sekkot Ambon. Mereka pun telah selesaikan administrasi pendaftaran yang sudah diterima Pansel,” ungkapnya kepada awak media di Balaikota Ambon, Senin (11/10).

Tahapan selanjutnya kata Selanno, masuk pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas serta proses tes kesehatan dan kejiwaan.

“Usai itu, akan masuki seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, seleksi kompetensi teknis dan wawancara akhir. Pengumuman hasil akhir seleksi untuk mendapat satu nama pengganti Sekkot Ambon saat ini akan diketahui pada 26 Oktober mendatang,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed