by

Bioskop & Karaoke Diijinkan Beroperasi Dengan Prokes Ketat

AMBON,MRNews.com,- Setelah cukup lama tutup karena Pandemi Covid-19 dan aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat dan level III, bioskop dan usaha karaoke bakal diijinkan pemerintah kota (Pemkot) Ambon untuk kembali beroperasi.

“Dapat dipastikan untuk beberapa jenis usaha seperti karaoke dan bioskop, sudah bisa dibuka lagi nanti pasca PPKM lanjutan level III berakhir ini,” akui Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada awak media di Balaikota, Senin (23/8).

Untuk hal itu, Louhenapessy mengaku, dirinya telah membuat disposisi kepada kepala dinas pariwisata Kota Ambon Rico Hayat untuk dapat menindaklanjuti, secara khusus memastikan operasinya bioskop dan karaoke tidak mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya sudah disposisi ke dinas pariwisata untuk disikapi. Sebab tentu harus dengan memperhatikan secara detail masalah Prokes,” bebernya.

Tak hanya bioskop dan karaoke, termasuk juga wahana bermain anak-anak baik di mall maupun diluar juga tambah Walikota dua periode itu, sudah bisa kembali beroperasi.

“Termasuk wahana bermain anak-anak juga sudah bisa. Diharapkan Prokes tetap dijaga dan diperhatikan. Sebab disana, pasti akan banyak anak dan orang tua datang ketika awal buka, dan berpotensi sentuhan terjadi.
Begitu pun bioskop dan karaoke,” urainya.

Sementara terkait waktu operasional usaha-usaha masyarakat lainnya seperti restoran, mall, rumah kopi, toko dan sejenisnya, Louhenapessy mengaku, masih tetap jalan seperti biasa saat PPKM level III lanjutan.

“Karena tetap kita mesti waspada, ketika diberi kelonggaran yang tidak terkontrol maka bisa berdampak pada naiknya kasus lagi. Ini tidak boleh karena akan berdampak ke zonasi dan skoring kita. Angka sembuh kita sangat tinggi, kasus positif dan meninggal melandai, harus kita jaga,” kuncinya.

Diketahui, sejak PPKM mikro, diperketat, level III dan lanjutan level III yang berakhir hari ini dijalankan Pemkot Ambon akibat kasus positif Covid-19 melonjak, bioskop, karaoke dan wahana bermain anak-anak harus ditutup. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed